Abaikan Pemilihan Cawagub, Politisi PNA Minta Partai Pengusung Bantu Gubernur Nova Iriansyah

Tribun News Aceh - Politik   Kamis, 29 April 2021

img

Abaikan pemilihan cawagub, politisi pna minta partai pengusung bantu gubernur nova iriansyah laporan masrizal | banda aceh serambinews.com, banda aceh - politisi partai nanggroe aceh atau pna, muhammad mta mengatakan, sebaiknya partai pengusung bersatu untuk fokus menyukseskan sisa periode pemerintahan aceh hebat ini dengan meninggalkan polemik pemilihan cawagub aceh yang sudah masuk waktu penghujung. "terulur-ulurnya waktu ditingkat partai pengusung dalam pembahasan penentuan cawagub hanya menghabiskan energy,” kata muhammad mta. “lebih baik energi ini disatukan untuk sama-sama berfikir dan bertindak dalam menyukseskan pemerintahan sisa periode ini," lanjutnya kepada serambinews.com, kamis (29/4/2021). Pernyataan ini disampaikan muhammad mta menanggapi ketidakpastian pembahasan calon wakil gubernur atau cawagub aceh sisa masa jabatan 2017-2022 yang sudah berjalan enam bulan namun belum ada hasil.

Muhammad mta merupakan salah satu figur yang meramaikan bursa cawagub dari pna. Namun namanya gugur setelah pna memilih sayuti abubakar sebagai cawagub usulan pna. Terkait proses pembahasan cawagub, muhammad mta menyarankan partai pengusung untuk menggelar rapat, bukan lagi pada penentuan cawagub, tetapi bersatu dalam menyelesaikan agenda-agenda visi-misi yang masih tertinggal. "dengan sisa waktu yang begitu terulur sangat lama dalam penentuan cawagub di tingkat partai pengusung, saat ini tidak strategis lagi kita bahas dan galang politik untuk adanya wagub," jelas mantan aktivis ini.

"apalagi tahapan menghabiskan waktu lebih kurang 6-7 bulan, terutama tahapan-tahapan yang harus dilalui di tingkat dpra. Jadi sudah sangat tidak strategis lagi. Kecuali januari atau februari fix di tingkat pengusung tempo hari," tambahnya. Karena itu, muhammad mta meminta semua pihak lebih baik memikirkan kekompakan pemerintahan eksekutif dan legislatif dimana lokomotif sebenarnya ada di partai pengusung..


Baca Juga

0  Komentar