AIA Klaim Produk Unitlink Sesuai Regulasi OJK

Cnn Indonesia   Senin, 29 Maret 2021

img

Aia klaim produk unitlink sesuai regulasi ojk jakarta, cnn indonesia -- perusahaan asuransi jiwa pt aia financial memastikan produk unitlink aia dirancang dengan fitur dan manfaat yang mengikuti regulasi otoritas jasa keuangan (ojk). Hal tersebut disampaikan menanggapi keluhan nasabah bernama maria trihartati yang merasa ditipu karena tidak mendapatkan penjelasan bahwa asuransi yang ditawarkan berbentuk unitlink. Chief marketing officer pt aia financial lim chet ming menyebut maria merupakan mantan nasabah aia di lampung dan keluhannya telah selesai diproses. Keputusan tersebut disampaikan kepada yang bersangkutan pada 7 september 2020.

"dalam transaksi pembelian polis, aia berupaya memastikan agar nasabah telah mendapatkan penjelasan dari tenaga pemasar tentang produk yang dibeli, antara lain dengan melakukan welcome call dan memberikan kurun waktu tertentu bagi nasabah untuk mempelajari polisnya (free look period)," katanya seperti dikutip dari keterangan yang dikeluarkan di jakarta, senin (29/3). Ia menambahkan bila dalam kurun waktu tertentu tersebut nasabah ingin membatalkan polisnya, maka perusahaan akan mengembalikan seluruh premi yang telah disetorkan sesuai ketentuan polis. Lim juga menyebutkan kalau tenaga pemasar aia telah mengikuti proses pelatihan internal dan sertifikasi asosiasi asuransi jiwa indonesia (aaji) agar memiliki pengetahuan produk yang baik dan mampu memasarkan seluruh produk sesuai aturan yang berlaku. Dia memastikan perusahaan akan menangani dan menyelesaikan setiap keluhan yang diterima.

Dia mengatakan pada 2020, seluruh keluhan nasabah yang diterima secara resmi oleh aia telah ditanggapi sesuai ketentuan yang berlaku. [gambas:video cnn] pada 2020, ia menerangkan aia telah membayarkan total klaim dan manfaat sebesar rp1,73 triliun. "kami berharap tanggapan ini dapat mengkarifikasi pemberitaan tersebut," pungkas lim chet ming. Terkait pemberitaan tentang keluhan nasabah aia di laman facebok, ia menyatakan nasabah merupakan prioritas utama.

Pihaknya tengah melakukan validasi nama member yang ada di forum tersebut guna memastikan siapa saja yang memang adalah nasabah terdaftar. Aia juga mengimbau nasabah untuk menggunakan saluran komunikasi resmi aia sehingga perusahaan dapat melayani nasabah dengan cepat, akurat dan menghindari kesimpangsiuran informasi. Nasabah dapat menghubungi aia customer care line melalui telepon 1500980 atau (021) 3000 1 980 dan email [email protected]. (wel/agt).


Baca Juga

0  Komentar