Bitcoin Kembali Jatuh, Tiongkok "Perang" dengan Kripto

Investor   Sabtu, 22 Mei 2021

img

Bitcoin kembali jatuh, tiongkok "perang" dengan kripto investor.id – harga bitcoin kembali jatuh pada jumat (sabtu pagi wib) setelah tiongkok menyatakan "perang" dengan kripto. Otoritas tiongkok secara keras akan menindak penambangan dan perdagangan cryptocurrency. Wakil perdana menteri china liu he dan dewan negara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa regulasi yang lebih ketat diperlukan untuk melindungi sistem keuangan. Pernyataan tersebut, yang dirilis jumat malam di tiongkok, bahwa perlu untuk "menindak penambangan bitcoin dan perilaku perdagangan, dan dengan tegas mencegah transmisi risiko individu ke bidang sosial." harga bitcoin di coin metrics merosot lebih dari 8,5% karena berita tentang pernyataan tersebut beredar, bagian dari penurunan yang lebih luas yang telah membuat mata uang digital jatuh lebih dari 40% dari puncaknya.

Crypto lainnya juga mengalami kerugian besar, dengan ethereum dan dogecoin keduanya turun lebih dari 11% di tengah penurunan harga yang berkelanjutan untuk grup tersebut. Pembicaraan keras china datang hanya sehari setelah pejabat as berjanji untuk bersikap keras terhadap mereka yang menggunakan bitcoin untuk melakukan "aktivitas ilegal secara luas termasuk penggelapan pajak." departemen keuangan mengatakan akan membutuhkan pelaporan tentang transfer crypto lebih dari $ 10.000, seperti halnya dengan uang tunai. Kekhawatiran di china berpusat pada sejumlah masalah. Banyak penambangan bitcoin dilakukan di sana oleh komputer yang menggunakan energi dalam jumlah besar untuk memecahkan masalah matematika yang rumit guna membuka mata uang kripto.

Pihak berwenang di seluruh dunia telah menyatakan kekhawatirannya tentang bagaimana bitcoin dan mitranya digunakan dengan cara yang ilegal. "penting untuk menjaga kelancaran pasar saham, utang, dan valuta asing, menindak keras kegiatan sekuritas ilegal, dan menghukum berat kegiatan keuangan ilegal," kata pernyataan itu. Sebagai bagian dari upayanya untuk merampingkan ruang mata uang digital yang sedang berkembang, bank sentral china telah menjadi salah satu yang pertama di dunia yang mengembangkan mata uang digitalnya sendiri yang didukung oleh yuan. Federal reserve as pada kamis mengatakan akan segera merilis makalah yang menguraikan penelitiannya sendiri ke dalam area mata uang digital bank sentral.


Baca Juga

0  Komentar