CIMB Niaga Bukukan Laba Bersih Rp 995 Miliar

Investor   Kamis, 29 April 2021

img

Cimb niaga bukukan laba bersih rp 995 miliar jakarta, investor.id - pt bank cimb niaga tbk (bnga) selama kuartal i tahun ini membukukan laba bersih secara konsolidasi ( unaudited ) sebesar rp 995,83 miliar, terkoreksi 5,6% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu rp 1,05 triliun. Laba bersih per saham rp 39,95. Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pendapatan bunga dan syariah bersih ( net interest and sharia income )mencapai rp 3,27 triliun, tumbuh 6,51% secara tahunan ( year on year /yoy). Presiden direktur cimb niaga tigor m.

Siahaan mengatakan, perseroan mencatat pertumbuhan yang baik pada pendapatan operasional sebesar 8,3%. Kemudian, laba operasional sebelum pencadangan juga naik 16,1% (yoy). "pencapaian ini menghasilkan tingkat profitabilitas kembali ke level sebelum covid-19 dengan return on equity (roe) sebesar 10,5%. Kinerja tersebut merupakan kontribusi dari margin yang lebih tinggi, peningkatan pada fee income , dan biaya operasional yang flat," jelas tigor dalam keterangan tertulis, kamis (29/4/2021).

Tigor mengungkapkan, sejalan dengan membaiknya indikator ekonomi, pihaknya berkeyakinan, tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Di sisi lain, lps tetap berhati-hati di tengah pandemi covid-19 yang kembali mewabah secara global baru-baru ini. "kami masih terus waspada dan fokus pada upaya mengembangkan bisnis bank dengan memberikan layanan dan solusi perbankan terbaik kepada nasabah, yang didukung oleh transformasi digital, meningkatkan pelayanan untuk customer experience yang optimal, dan meningkatkan produktivitas," tutur tigor. Editor : harso kurniawan (harso@investor.co.id).


Baca Juga

0  Komentar