Investor Pantau Perbaikan Sistem Pipa AS, Harga Minyak Dunia Melonjak

Medcom   Rabu, 12 Mei 2021

img

Investor pantau perbaikan sistem pipa as, harga minyak dunia melonjak new york: harga minyak dunia bergerak lebih tinggi pada akhir perdagangan selasa waktu setempat (rabu wib). Para pedagang terus mengikuti kabar pembaruan pada sistem pipa bahan bakar amerika serikat (as) yang vital karena memberikan efek tersendiri terhadap stok dan harga minyak. Mengutip xinhua , rabu, 12 mei 2021, west texas intermediate untuk pengiriman juni naik 36 sen menjadi usd65,28 per barel di new york mercantile exchange. Sedangkan minyak mentah brent untuk pengiriman juli naik 23 sen menjadi ditutup pada usd68,55 per barel di london ice futures exchange.

Perusahaan pipa kolonial, operator pipa bahan bakar utama as yang terpaksa ditutup karena serangan keamanan siber, mengatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk memulihkan operasinya. Perusahaan menghentikan sementara semua operasi pipa setelah serangan keamanan siber yang melibatkan ransomware terdeteksi pada jumat waktu setempat. Operator pipa yang membawa bensin dan solar ke bagian timur dan tenggara as mengatakan bahwa langkah itu bertujuan untuk memulihkan layanan operasional pada akhir minggu dan pendekatan bertahap telah dijalankan untuk memfasilitasi kembali ke layanan. Di sisi lain, bursa saham amerika serikat jatuh pada akhir perdagangan selasa waktu setempat (rabu wib) dan mencatat penurunan dua hari berturut-turut sepanjang minggu ini.

Kondisi tersebut terjadi karena tekanan aksi jual terus berlanjut di wall street. Indeks dow jones industrial average turun 473,66 poin atau 1,36 persen menjadi 34.269,16, hari terburuk sejak 26 februari. Indeks s&p 500 turun 36,33 poin atau 0,87 persen menjadi berakhir di 4.152,10. Indeks komposit nasdaq kehilangan 12,43 poin atau 0,09 persen menjadi 13.389,43 poin.

Sebanyak 10 dari 11 sektor utama indeks s&p 500 berakhir di zona merah, dengan sektor energi dan keuangan masing-masing turun 2,56 persen dan 1,67 persen, memimpin penurunan. Sedangkan sektor material naik 0,35 persen, satu-satunya kelompok yang menguat. Perusahaan tiongkok yang terdaftar di as sebagian besar diperdagangkan lebih tinggi dengan delapan dari 10 saham teratas berdasarkan bobot dalam indeks tiongkok 50 yang terdaftar di s&p as mengakhiri hari dengan catatan optimistis. Pada senin waktu setempat, pasar as ditutup lebih rendah, dengan nasdaq terbebani oleh pelemahan di saham teknologi.


Baca Juga

0  Komentar