Jakarta International Stadium Berkonsep Stadion Kita, Bisa untuk Konser Musik

Merdeka- Jakarta   Rabu, 21 April 2021

img

Jakarta international stadium berkonsep stadion kita, bisa untuk konser musik merdeka.com - pembangunan jakarta international stadium (jis) tanjung priok, jakarta utara sudah berjalan 52 persen. Konsep stadion dengan daya tampung penonton sebanyak 82.000 orang adalah stadion kita. Direktur proyek jis, iwan takwin menyampaikan alasan konsep stadion kita karena stadion itu memiliki beragam fungsi. Selain diperuntukkan pertandingan sepak bola , stadion juga dapat digunakan untuk agenda konser dan agenda besar lainnya.

Iwan menuturkan, jis memiliki fitur retractable roof atau atap yang dapat dibuka-tutup. "artinya, jis tidak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja melainkan juga event besar lainnya seperti exhibition maupun konser musik," ujar iwan, rabu (21/4). Iwan menjelaskan, atap atas jis terdiri dari rangka atap baja utama yang disambung menggunakan sistem space frame atau struktur sambungan baja yang memiliki rongga-rongga disambungkan ke atap utama stadion. Dia menambahkan, salah satu milestone penting dalam penyelesaian konstruksi bangunan stadion jis adalah pelaksanaan pengangkatan struktur baja atap.

Pekerjaan ini merupakan bagian yang kritikal dalam pelaksanaannya. Diperlukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang detail dalam setiap-setiap bagian pekerjaan struktur atap tersebut. "salah satu milestone yakni penyelesaian dan lifting rangka baja atap," imbuhnya. Di samping itu, corporate communication manager pt jakpro, melisa sjach mengatakan konsep jis sebagai stadion kita diharapkan seluruh pihak memiliki tanggung jawab dalam perawatannya.


Baca Juga

0  Komentar