Miliarder-Miliarder Ini Cuan karena Uang Kripto

News Okezone   Rabu, 21 April 2021

img

Miliarder-miliarder ini cuan karena uang kripto jakarta – demam emas dan koin digital yang dialami masyarakat dunia membuat nilai bitcoin dan mata uang kripto lainnya melonjak tinggi. Hal tersebut berimplikasi pada kemunculan sembilan miliarder kripto baru di daftar orang terkaya di dunia versi forbes 2021. Dikutip dari forbes, kamis (21/4/2021), keadaan saat ini sangat berbeda dari tahun lalu, ketika ekonomi as merosot pada maret 2020, investor yang panik membuang saham dan aset berisiko untuk uang tunai dan perbendaharaan. Harga bitcoin turun 50% dalam sehari, dan mata uang kripto lainnya mengikuti.

Satu tahun kemudian, prospek aset digital semakin meningkat. Bitcoin melonjak hingga tahun 2021, dengan harga sempat melampaui usd60.000 per koin pada bulan maret 2021. Token lain melihat keuntungan serupa, mendorong total kapitalisasi pasar cryptocurrency menjadi lebih dari usd1,5 triliun. Sekarang, lembaga-lembaga besar ikut serta dalam aksi demam digital tersebut.

Perusahaan seperti square dan tesla menempatkan bitcoin di neraca mereka. Perusahaan keuangan yang lesu pun berbondong-bondong membangun produk crypto. Ketika pasar crypto tumbuh, begitu pula kekayaan 12 miliarder crypto yang memasuki daftar miliarder dunia forbes 2021, naik dari hanya empat tahun lalu. Berikut ulasannya: investor awal crypto 1.

Cameron dan tyler winklevoss (usd3 miliar) kakak beradik ini mulai membeli bitcoin pada tahun 2012 2. Michael saylor (usd2,3 miliar) ceo perusahaan perangkat lunak microstrategy 3. Matthew roszak (usd1,5 miliar) investor kripto lama menemukan bitcoin pada tahun 2011. 4.


Baca Juga

0  Komentar