Pekan Depan: Pasar Menanti Pernyataan Fed

Investor   Sabtu, 15 Mei 2021

img

Pekan depan: pasar menanti pernyataan fed investor.id – reli saham di bursa wall street pada akhir pekan diharapkan menjadi momentum baru untuk melanjutkan penguatan, setelah koreksi tajam pada awal pekan karena kekhawatiran lonjakan inflasi. Pelaku pasar pekan depan fokus untuk mencermati pernyataan pejabat bank sentral as (fed) pada senin dan laporan keuangan sejumlah emiten besar, seperti pengecer walmart dan home depot, yang akan merilis pendapatan dan data perumahan mendominasi kalender. Pejabat bank sentral as dijadwalkan memberikan komentar, termasuk wakil ketua fed richard clarida yang berbicara senin depan (17/5/2021) waktu as. Risalah dari pertemuan terakhirnya akan dirilis rabu.

Pekan ini, saham bergerak liar. Reli pada hari kamis dan jumat tidak mampu membalikkan penurunan besar minggu ini. Saham konsumen defensif, keuangan dan material berada di jalur untuk minggu yang positif di antara sektor-sektor utama. Performa terburuk adalah sektor konsumen, turun sekitar 3,7% untuk minggu ini, dan teknologi, yang turun 2,2%.

Namun, pada jumat saham teknologi berbalik arah dan melonjak 2,3%. Sektor energi adalah menunjukkan kinerja terbaik, naik lebih dari 3%. Co-founder fundstrat tom lee mengatakan dalam sebuah laporan pada hari jumat bahwa dia sekarang mengharapkan kapitalisasi kecil dan saham yang paling terpukul dalam pandemi, seperti maskapai penerbangan dan hotel, siap untuk bangkit. Risalah fed pada dasarnya harus menjadi ulangan dari pertemuan bank sentral terakhir.

Tapi itu dilakukan sebelum indeks harga konsumen april dilaporkan naik 4,2% dari tahun ke tahun. Pertemuan terakhir itu juga terjadi sebelum laporan ketenagakerjaan april yang menunjukkan hanya 266.000 gaji, seperempat dari yang diharapkan. Fokus pada fed pasar fokus pada fed menyusul data-data yang dirilis belakangan ini, apakah fed mulai berbicara tentang meredakan pembelian obligasi. Itu akan menjadi pendahulu untuk perlahan-lahan mengakhiri program pembelian aset senilai $ 120 miliar sebulan, dan juga merupakan sinyal bahwa ini selangkah lebih dekat untuk menaikkan suku bunga.

Art hogan, chief market strategist at national securities, mengatakan ketika laporan ketenagakerjaan yang lemah dirilis, pandangan pasar bergeser dari gagasan bahwa fed dapat membahas pengurangan pembelian obligasi. “kami melihat cpi panas,” kata hogan mengacu pada indeks harga produsen. "itu memberi tahu kita bahwa fed bisa saja berada di belakang kurva." the fed telah mengatakan pihaknya mengharapkan lonjakan inflasi sifatnya sementara, tetapi kekhawatiran itu mungkin bukan lonjakan sementara yang beriak di pasar. Pengecer besar akan melaporkan pendapatan kuartalan sepanjang minggu.

Walmart dan home depot akan melaporkan hari selasa. Target, tjx dan hasil rilis lowe pada hari rabu, dan grosir b.j. Dan kohl pada hari kamis. Poin data lain yang mengecewakan adalah penjualan ritel bulan april pada hari jumat, yang turun dengan bulan maret.


Baca Juga

0  Komentar