Pelaku Perbankan dan Pasar Modal Divaksin, Jokowi Harap Sektor Keuangan Pulih

Tempo   Rabu, 31 Maret 2021

img

Pelaku perbankan dan pasar modal divaksin, jokowi harap sektor keuangan pulih presiden jokowi mengikuti ktt luar biasa g20 bersama menteri keuangan sri mulyani dari istana bogor, kamis, 26 maret 2020. Ktt ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona. Foto: biro pers sekretariat presiden/muchlis jr tempo.co, jakarta – presiden joko widodo alias jokowi mengatakan pemerintah mulai melakukan vaksinasi besar-besaran bagi pekerja di bidang perbankan dan pasar modal. Ia berharap aktivitas sektor keuangan segera pilih.

“dengan ini diharapkan aktivitas di pasar modal, perbankan, akan terlindungi dari tertularnya , terpaparnya covid-19, dan kita harapkan setelah diberikan vaksiansi, kegiatan berjalan normal seperti biasanya,” ujar jokowi dalam tayangan langsung di saluran youtube kementerian keuangan, rabu, 31 maret 2021. Jokowi meninjau langsung vaksinasi bagi pekerja yang bergerak di sektor perbankan, non-bank, dan capital market pada rabu pagi. Vaksinasi berlangsung di gedung kantor bursa efek indonesia (bei). Dalam kunjungannya, jokowi didampingi oleh menteri keuangan sri mulyan i, menteri kesehatan budi gunadi sadikin, dan ketua dewan komisioner otoritas jasa keuangan wimboh santoso.

Jokowi mengatakan, saat ini, penggerak utama perekonomian adalah konsumsi, investasi, ekspor, dan impor. Adapun perbankan dan pasar modal merupakan bagian yang tak terlepas dalam rantai perekonomian. Ia meyakini vaksinasi akan memberikan proteksi bagi pelaku di sektor keuangan, khususnya yamng berada di garda depan. “terutama bagi yang tiap hari berhadapan dengan pelanggan dan masyarakat, baik itu customer service maupun teller, yang juga melayani masyarakat ini, yang diberikan prioritas terlebih dahulu,” kata jokowi.


Baca Juga

0  Komentar