Persib vs Bali United: Adu Kekuatan di Piala Menpora 2021, Siapa Lebih...

Ayobandung   Rabu, 24 Maret 2021

img

Persib vs bali united: adu kekuatan di piala menpora 2021, siapa lebih... Bandung, ayobandung.com -- persib akan memainkan pertandingan pertamanya di grup d piala menpora 2021 dengan menghadapi bali united di stadion maguwoharjo sleman, rabu, (24/3/2021). Duel sarat gengsi ini menjadi laga kompetitif pertama persib setelah satu tahun tidak melakoni pertandingan akibat pandemi covid-19 di dalam negeri. Bertemu dengan tim berjukul serdadu tridatu , pangeran biru sangat antusias.

Bukan karena persib ingin meraih kemenangan, melainkan menyambut kembalinya geliat sepakbola nasional. Maklum, kemenangan bukan target hal utama persib di piala menpora 2021 , melainkan hanya menumbuhkan kembali semangat dan kegembiraan di dalam pertandingan. Kendati demikian sejarah mencatat, persib mengalami lima kemenangan tidak terlupakan ketika bersua bali united. Dua laga elite terjadi di 2015.

Pertama pangeran biru menang 1-0 di stadion kapten i wayan dipta, bali, 3 maret 2015 dan menang 2-0 di stadion kapten i wayan dipta, gianyar, 17 mei 2015. Tiga kemenangan persib atas bali united lainnya terjadi pada 2016. Di stadion siliwangi, kota bandung, 13 februari 2016, persib tampil superior dengan mencetak kemenangan 3-0. Lalu, persib kembali menang 1-0 pada gelaran piala bhayangkara, 30 maret 2016 dan menang 2-0 di stadion si jalak harupat, 14 mei 2016 pada gelaran indonesia soccer championship.

Bali united pusam --nama lengkapnya-- terbentuk pada 2014 lalu. Meski demikian, prestasi yang ditorehkan bukan sembarangan. Pasalnya, hanya butuh lima tahun sejak itu, serdadu tridatu akhirnya mampu mengangkat trofi juara liga 1, kompetisi paling prestisius di indonesia. Skuad asuhan stefano cugurra itu pun menatap kancah asia di afc cup, juni nanti.

" bali united merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Kita menghormati bali united. Saya hanya ingin pemain menikmati permainan," kata pelatih persib robert alberts pada sesi temu wartawan secara virtual dikutip dari laman resmi persib , rabu (24/3/2021). Melawan persib , bali united pun takkan memandang sebelah mata.

Sang pelatih, stefano cugurra bahkan sudah menggenjot kemampuan para anak asuhnya mulai dari membangun kebugaran agar berada di level prima hingga sampai mengasah secara taktik demi bisa menyarangkan bola ke gawang pangeran biru. "kita sudah kerja keras di dalam latihan. Semua hal seperti persiapan baik secara fisik maupun taktik untuk pertandingan besok melawan persib , sudah kami persiapkan," ujar pelatih yang karib disapa teco itu. .


Baca Juga

0  Komentar