Rabu Pagi, Beberapa Bursa Utama Asia Tutup, Australia Dibuka Datar

Investor   Rabu, 5 Mei 2021

img

Rabu pagi, beberapa bursa utama asia tutup, australia dibuka datar investor.id – saham australia pada awal perdagangan rabu pagi (5/5/2021) dibuka datar, hanya sedikit berubah. Sementara itu, beberapa pasar utama asia-pasifik lainnya tutup, seperti jepang, tiongkok, dan korea selatan. Benchmark asx 200 diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada 7.072, dengan subindex keuangan yang sangat tertimbang naik 0,38%. Sektor energi dan material naik masing-masing 1,13% dan 0,19%.

Sesi rabu di asia mengikuti sesi semalam di wall street di mana s&p 500 jatuh di tengah penjualan di big tech dan saham-saham dengan pertumbuhan tinggi lainnya sementara nasdaq composite mencatat hari terburuknya sejak maret. "ekuitas diperdagangkan secara defensif di tengah penurunan saham teknologi dan komentar dari yellen bahwa fed mungkin perlu menaikkan suku bunga untuk mencegah ekonomi dari overheating," tulis analis di anz research dalam catatan pagi. Menteri keuangan as janet yellen mengatakan pada hari selasa bahwa suku bunga mungkin harus naik untuk membatasi pertumbuhan ekonomi as yang berkembang yang sebagian disebabkan oleh triliunan dolar dalam pengeluaran stimulus pemerintah. Mantan ketua fed itu kemudian melunakkan komentarnya tentang perlunya suku bunga yang lebih tinggi, dengan mengatakan dia menghormati kemerdekaan federal reserve dan tidak mencoba mempengaruhi pengambilan keputusan.

The fed telah mempertahankan suku bunga jangka pendek mendekati nol selama lebih dari setahun, meskipun ekonomi tumbuh pada laju tercepat dalam hampir 40 tahun. Di pasar mata uang, indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya, terakhir diperdagangkan pada 91,280, naik dari level dekat 90,600 pada minggu sebelumnya. Dolar "sempat melonjak lebih tinggi karena komentar yellen," menurut kim mundy, ekonom senior dan ahli strategi mata uang di commonwealth bank of australia. Di tempat lain, yen jepang berpindah tangan di 109,35 per dolar, relatif datar dari penutupan sebelumnya.

Dolar australia diperdagangkan naik 0,17% pada $ 0,7718. Harga minyak memperpanjang kenaikan pada hari rabu selama jam perdagangan asia. Minyak mentah berjangka as naik 0,87% menjadi $ 66,26 per barel sementara patokan global brent naik 0,84% menjadi $ 69,46. Harga naik semalam karena optimisme permintaan yang lebih kuat tumbuh di tengah pelonggaran pembatasan di eropa dan as, yang mengimbangi kelemahan di india, menurut analis anz research.


Baca Juga

0  Komentar