Saham Eropa Ditutup Bervariasi, Pasar Monitor Inflasi

Investor   Rabu, 26 Mei 2021

img

Saham eropa ditutup bervariasi, pasar monitor inflasi investor.id – saham di kawasan eropa pada rabu (26/5/2021) waktu setempat ditutup bervariasi dengan pan-european stoxx 600 hanya sedikit berubah. Pasar monitor perkembangan inflasi serta menunggu pernyataan fed terkait hal itu. Saham sektor perjalanan dan rekreasi naik lebih 1%, sementara saham bank turun 1,1%. Dari wall street, bursa saham as naik pada rabu.

Investor menunggu pidato wakil ketua federal reserve randal quarles pada rabu waktu as karena kekhawatiran inflasi. Sebelumnya, wakil ketua fed richard clarida mengatakan bank sentral akan mampu mengelola inflasi tanpa mengganggu pemulihan ekonomi. Sementara presiden federal reserve san francisco mary daly mengatakan kepada cnbc bahwa pemulihan sejauh ini menggembirakan, sehingga terlalu dini untuk memperketat kebijakan. Pembuat kebijakan bank sentral eropa juga mengindikasikan bahwa saat ini belum saatnya membahas pengurangan pembelian obligasi.

Investor juga mencermati otoritas tiongkok yang melanjutkan tindakan keras selama 4 tahun pada perdagangan bitcoin dan aktivitas terkait cryptocurrency lainnya. Mongolia mengusulkan hukuman bagi perusahaan dan individu yang terlibat dalam penambangan mata uang digital. Langkah tersebut dilakukan setelah wakil perdana menteri tiongkok liu he minggu lalu dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa perlu memperketat tindakan penambangan bitcoin dan perilaku perdagangan untuk mencegah transmisi risiko individu ke bidang sosial. Lk emiten investor eropa juga mencermati rilis sejumlah laporan keuangan (lk) emiten, seperti marks & spencer dan british land.

Sedangkan hellofresh mengadakan rapat umum tahunan. Saham marks & spencer naik 8,5% meskipun peritel inggris itu melaporkan penurunan laba 88% karena beberapa penguncian di inggris menghancurkan penjualan pakaian. “periode ini tertekan beban karena berbagai pembatasan" kata kepala pasar platform online investor interaktif, richard hunter. Perusahaan teknologi informasi (ti) inggris softcat naik 7% setelah memproyeksikan kinerja di atas ekspektasi.

Saham british land turun 3,7% setelah perusahaan properti komersial itu membukukan kerugian tahunan ketiga berturut-turut, akibat pandemi yang menghantam penjualan kantor dan ritel. Di tempat lain, pengadilan belanda pada rabu memutuskan royal dutch shell harus mengurangi emisi karbonnya sebesar 45% pada tahun 2030 dari level tahun 2019. Saham raksasa minyak inggris-belanda itu naik tipis pada rabu. Indeks blue chip eropa, perusahaan layanan keamanan inggris, intertek turun 5%.


Baca Juga

0  Komentar