Saham Eropa Ditutup Terkoreksi Tipis

Investor   Selasa, 27 April 2021

img

Saham eropa ditutup terkoreksi tipis investor.id – saham eropa ditutup terkoreksi dengan pan-european stoxx 600 turun sekitar 0,2% pada perdagangan selasa (27/4/2021) waktu setempat. Investor global bersiap memantau pertemuan dua hari bank sentral as federal reserve yang dimulai hari ini. Investor juga mencerna banyak pendapatan perusahaan. Saham perjalanan dan rekreasi menguat 3%.

Sementara sumber daya dasar turun 1,2% untuk memimpin pelemahan. Bursa eropa mengikuti tren yang terlihat di asia-pasifik, di mana sebagian besar saham turun karena kekhawatiran penyebaran covid-19 yang masih berlanjut. Investor global akan mengawasi pertemuan federal reserve as yang dimulai selasa. Bank sentral diperkirakan tidak akan mengambil tindakan apa pun, tetapi investor akan memperhatikan komentar ketua jerome powell, terutama mengenai inflasi.

Musim laporan keuangan di eropa menjadi perhatian pasar. Hsbc melaporkan laba sebelum pajak kuartal pertama naik 79%, melampaui perkiraan, tetapi pendapatannya turun. Saham hsbc naik 4,2% pada penutupan pasar di eropa. Pasar optimistis dengan prospek ekonomi yang membaik di tengah vaksinasi yang cepat dan dibantu dukungan darurat pemerintah.

"tapi tampaknya tidak ada obat langsung untuk penyakit bank mendasar, yakni suku bunga rendah yang mengganggu sektor perbankan," kata analis pasar hargreaves lansdown, susannah streeter. Sejumlah perusaahaan melaporkan kinerjanya seperti bp, ubs, abb, schneider electric, novartis dan whitbread. Laba kuartal bp melampaui ekspektasi mencapai us$ 2,6 miliar, didorong kenaikan harga minyak dan margin penyulingan yang lebih kuat. Saham raksasa minyak itu turun sedikit pada penutupan.

Ubs melaporkan laba bersih kuartal pertama us$ 1,8 miliar, naik 14%. Saham perbankan swiss itu turun sekitar 2%. Evolution gaming swedia naik 14,5% memimpin stoxx 600 setelah kinerja kuartal pertamanya mengalahkan perkiraan pendapatan. Sementara edf naik 5,4% setelah laporan media menunjukkan bahwa prancis dan ue mendekati kesepakatan merestrukturisasi kelompok listrik yang dikendalikan negara.


Baca Juga

0  Komentar