Saham Kimia Farma Berotot Usai Erick Thohir Rombak Direksi

CNN Indonesia - Bisnis   Jumat, 30 April 2021

img

Saham kimia farma berotot usai erick thohir rombak direksi jakarta, cnn indonesia -- saham pt kimia farma (persero) tbk atau kaef menguat 1,5 persen ke posisi 2.700 pada penutupan perdagangan sesi i, jumat (30/4). Saham menguat berselang tak lama setelah menteri bumn erick thohir merombak jajaran direksi perseroan pada kamis (29/4). Perombakan direksi diumumkan lewat risalah rapat umum pemilik saham tahunan. Walaupun perusahaan diterpa oleh kabar oknum petugas yang menggunakan alat tes antigen bekas di bandara kualanamu, medan, namun emiten terpantau selama empat hari berturut-turut mencetak kenaikan.

#div-gpt-ad-1589441958861-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } menurut direktur pt anugerah mega investama hans kwee, kenaikan dikarenakan perseroan menebar dividen senilai rp7,05 miliar. Angka itu setara 40 persen dari total laba bersih perseroan di 2020 senilai rp17,63 miliar. Selain itu, perusahaan juga berencana mengembangkan usaha mereka. Biasanya, kata hans, kalau ada dividen pelaku pasar cenderung memborong saham.

Selain itu, kaef juga dinilai memiliki prospek yang bagus dalam jangka menengah hingga panjang ditopang oleh vaksin covid-19. [gambas:video cnn] untuk diketahui, kaef merupakan anak usaha dari holding farmasi bumn di bawah pt bio farma (persero) yang ditunjuk sebagai distributor vaksin covid-19. Soal oknum yang mencoreng nama kimia farma, hans menyebut kejadian tidak mempengaruhi harga saham karena kejadian tidak berkaitan dengan kinerja fundamental perusahaan. "ini berkaitan dengan oknum bukan dari fundamental perusahaan dan hanya terjadi di satu titik," terangnya, kamis (29/4).


Baca Juga

0  Komentar