Sandiaga: Saya Chief Marketing Influencer Garuda Indonesia

CNN Indonesia - Bisnis   Selasa, 23 Maret 2021

img

Sandiaga: saya chief marketing influencer garuda indonesia jakarta, cnn indonesia -- menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) sandiaga uno bercerita soal upayanya mengajak masyarakat kembali menggunakan transportasi udara, salah satunya maskapai pt garuda indonesia (persero) tbk. Hal itu menjadikannya bak seorang influencer pemasaran maskapai pelat merah itu serta anak usahanya. "perkenalkan saya sandi sebagai chief marketing influencer garuda karena tiap kali naik garuda saya buat konten supaya masyarakat lebih yakin untuk berwisata menggunakan garuda dan citilink," ucapnya dalam konferensi pers garuda indonesia online travel fair (gotf) 2021, selasa (23/3) sandiaga menyampaikan pandemi covid-19 yang membuat bisnis penerbangan terpukul harus dapat segera diatasi dengan berbagai macam inovasi. Hal ini penting sebab, transportasi udara menjadi salah satu penunjang sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kementeriannya sendiri, kata sandiaga, turut mendukung upaya pemulihan bisnis garuda dengan rutin melakukan kunjungan kerja menggunakan maskapai tersebut. "nah, saya lihat ini juga komitmen yang dilakukan garuda. Setiap minggu saya minimal travel dua tiga kali saya travel dengan garuda ini. Saya melihat komitmen garuda yang luar biasa berkolaborasi, beradaptasi, berinovasi, dengan semua stakeholder," ucapnya.

Sandiaga juga berpesan agar garuda terus melanjutkan inovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari lembaga jasa keuangan hingga media. Hal ini penting untuk menarik minat masyarakat kembali menggunakan transportasi udara serta. "mari bermitra dengan media karena media ini akan terus mengemas berita yang baik secara targeted, segmented, agar wisatawan kita bisa kembali berwisata dengan aman dan nyaman," tuturnya. Dalam kesempatan yang sama, direktur utama garuda indonesia irfan setiaputra mengatakan maskapainya berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam memulihkan sektor pariwisata nasional salah satunya, memberikan diskon tiket pesawat hingga 85 persen ke lebih dari 182 rute domestik dalam rangkaian program gotf 2021.

"saya memastikan beberapa program spesial seperti potongan tiket hingga 85 persen, cicilan 0 persen untuk 3-6 bulan transaksi. Transaksi hemat hingga 50 persen dengan bca dan tentu saja check in counter khusus nasabah bca hingga dia bulan ke depa," ujarnya dalam konferensi pers, selasa (23/3). Garuda juga akan menawarkan beberapa program menarik lainnya seperti paket liburan, akomodasi hotel, paket fotografi, perlengkapan travel, dan paket bersepeda di tempat pariwisata "ini semuanya dapat diakses dan tahun ini kami menyediakan inovasi terbaru kami yaitu fly garuda application yang diharapkan jadi sebuah upaya kita menghadirkan seamless process kepada customer garuda," imbuhnya. [gambas:video cnn] (hrf/sfr).


Baca Juga

0  Komentar