Serang dengan Drone, Hamas Mencoba Menyebabkan Bencana Kimia Beracun di Israel

Pikiran Rakyat   Sabtu, 15 Mei 2021

img

Serang dengan drone, hamas mencoba menyebabkan bencana kimia beracun di israel pikiran rakyat - salah satu brigade tempur hamas yakni brigade al-qassam mencoba menyebabkan bencana kimia beracun di israel dengan menyerang pabrik kimia di nir oz. Hamas menyerang pabrik itu dengan serangan rudal dan drone besar-besaran. Serangan itu terjadi pada jumat, 14 mei 2021. Situs web yang dekat dengan gerakan militer politik palestina hamas mulai mendistribusikan video yang mengklaim menunjukkan serangan roket di pabrik kimia israel.

Drone yang dikenal dengan nama shehab itu muncul di sejumlah video yang dirilis hamas melalui akun twitter @auroraintel. Sumber lain menyebutkan hamas menggunakan drone kamikaze buatan iran dalam serangan itu. Namun, sejauh ini belum ada data resmi apakah pabrik kimia israel itu terkena rudal palestina. Menurut studi bulgarian military, israel memproduksi berbagai bahan kimia, menggunakan racun kimia yang mudah menguap seperti klor, amonia, dan lainnya.

Tanaman juga menyimpan bahan beracun. Para ahli mengatakan jika serangan hamas berhasil, kota-kota di dekat pabrik israel akan terpapar bahan kimia yang sangat beracun dan yang dapat menyebabkan kerusakan serius. Sejak awal konflik antara hamas dan israel sedikitnya 126 warga palestina tewas dan 950 lainnya luka-luka. Editor: julkifli sinuhaji sumber: bulgarian military.


Baca Juga

0  Komentar