Aksi Tega Penyiksa Satwa Langka Simpai di Sumbar Sambil Tertawa

Detik - Populer   Minggu, 4 April 2021

img

Aksi tega penyiksa satwa langka simpai di sumbar sambil tertawa - satwa langka simpai disiksa oleh sekelompok orang di sumatera barat (sumbar). Para pelaku melakukan aksi penyiksaan itu sambil ketawa-ketawa. Penyiksaan satwa langka simpai ini viral di media sosial. Aksi ini diketahui terjadi di di jorong aia mudiak, nagari tambangan, kecamatan x, koto kabupaten tanah datar.

Lokasi itu adalah habitat simpai. Dalam video berdurasi 28 detik itu, terlihat empat orang lelaki sedang berusaha menangkap seekor simpai di sebuah pinggir sungai. Mereka terdengar tertawa kencang, saat salah seorang di antaranya yang tidak mengenakan baju memegang ekor satwa. Satwa itu sendiri terlihat meronta berusaha melepaskan diri, saat ekornya ditarik dengan kencang.

Satwa langka itu mencoba untuk lari dan tercebur ke sungai, namun berhasil ditangkap pelaku. Bksda dan ditkrimsus polda sumatera barat (sumbar) kemudian mencari pelaku. Pencarian itu mendapatkan hasil, pelaku kemudian ditangkap. "dari video yang beredar, kita dari bksda dan ditkrimsus polda sumbar berhasil mengidentifikasi lokasi kejadian dan juga menemukan para pelaku," kata pengendali ekosistem hutan bksda sumatera barat, ade putra, dalam perbincangan dengan , minggu (4/4/2021).

Petugas mengamankan enam pelaku terkait video penyiksaan simpai itu. Keenamnya memiliki peran masing-masing. Pelaku berinisial a (17) bertindak sebagai perekam video, lalu ada mr (15) yang memegang simpai, hf (32) bertindak memegang karung, tpt (16) batik biru yang menyaksikan penyiksaan simpai, serta jm (45) yang juga berdiri dengan mengenakan kaus hitam. Sedangkan video disebarkan oleh pelaku berinisial rm (18).


Baca Juga

0  Komentar