MUI Tanggapi Video Salat Tarawih Super Cepat: Santai, Nanti Gak Khusyuk

Makassar Terkini   Rabu, 14 April 2021

img

Mui tanggapi video salat tarawih super cepat: santai, nanti gak khusyuk terkini.id, jakarta – ketua majelis ulama indonesia cholil nafis mengomentari video viral tampak jamaah salat tarawih yang beribadah dengan gerakan salat yang cepat. Menurut cholil, sebaiknya pelaksanaan salat tarawih tidak terburu-buru atau santai mengingat arti dari tarawih sendiri adalah santai. “ya memang sebaiknya tidak begitu. Karena tarawih itu artinya kan santai, bukan buru-buru,” kata cholil, dikutip dari okezone, rabu, 14 april 2021.

Cholil berpendapat jika salat tarawih dilaksanakan dengan terburu-buru, takutnya berdampak pada kekhusyukan jamaah. Bahkan, lebih parahnya lagi, tidak khusyuk sama sekali. “sehingga kalau begitu esensi khusyuknya berkurang atau ya mungkin tak khusyuk sama sekali,” ucapnya. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan salat tarawih sesuai dengan aturan dan pedoman yang diajarkan agama.

Adapun salah satu syaratnya adalah tuma’ninah yang berarti diam sejenak setelah gerakan salat sebelumnya. Apabila salat tarawih dilaksanakan secara baik, maka hikmah dari ibadah tersebut akan didapatkan oleh kita. “berharap masyarakat melakukan salat tarawih sesuai dengan pedoman salat atau syarat rukun sholat di antaranya tuma’ninah,” imbau cholil. “mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan pahala dan hikmah dari tarawih tersebut,” imbuhnya.


Baca Juga

0  Komentar