Polisi Tangkap Pembobol Toko Ponsel di Cengkareng

IJN   Rabu, 14 April 2021

img

Polisi tangkap pembobol toko ponsel di cengkareng polisi membekuk gl (29), pelaku pencurian 14 unit iphone 11 pro max, di toko telepon seluler (ponsel), di rukan sedayu square, cengkareng, jakarta barat. Tersangka ternyata merupakan karyawan toko ponsel itu. Kapolres metro jakarta barat kombes pol ady wibowo mengatakan, tersangka gl merupakan karyawan bahkan sudah menjadi orang kepercayaan bos toko ponsel tersebut. “dia sudah bekerja sekitar 5 tahun.

Dia itu orang kepercayaan bosnya. Dia tinggal di lantai tiga sama istri dan anaknya. Dia sudah dipercaya,” ujar ady, rabu (14/4/2021). Sementara itu, kasat reskrim polres metro jakarta barat akbp teuku arsya khadafi mengatakan, tersangka gl mencuri sebanyak 14 iphone 11 pro max dari toko tersebut.

Baca juga aksinya digagalkan, kaki pelaku pencuri motor terlindas truk “pelaku kemudian menjual barang hasil curian tersebut melalui online ,” ungkap arsya. Arsya menyampaikan, tersangka gl ditangkap di tempat indekos, di wilayah cicendo, bandung, jawa barat. Polisi menyita empat unit ponsel curian dari tangan tersangka pada saat penangkapan. Penyidik kemudian melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan delapan unit ponsel yang hendak dikirim ke pembeli, di kantor ekspedisi.

Sehingga total ada 12 ponsel yang disita. “dua (handphone) lainnya masih dalam pencarian karena pelaku sudah menjualnya,” katanya. Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 kuhp terkait pencurian dengan pemberatan, ancaman hukumannya 7 tahun penjara. Diketahui, peristiwa pencurian di toko ponsel tersebut terekam kamera pengawas alias cctv, dan viral di media sosial, rabu (7/4/2021).


Baca Juga

0  Komentar