Polisi Usut Kerumunan Suporter Persija, Ada yang Bawa Ganja

CNN Indonesia - Peristiwa   Senin, 26 April 2021

img

Polisi usut kerumunan suporter persija, ada yang bawa ganja jakarta, cnn indonesia -- polda metro jaya mengamankan sejumlah suporter persija jakarta yang melakukan konvoi usai kemenangan timnya dalam gelaran piala menpora 2021. Ada salah satu yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja. Karo ops polda metro jaya kombes marsudianto mengatakan suporter yang diamankan bakal dimintai keterangan perihal konvoi atau perayaan yang mereka lakukan di tengah pandemi virus corona (covid-19). "yang diamankan itu nanti akan menjadi saksi dulu, apakah mereka mendapatkan ajakan dari orang yang dimaksud yang saya sampaikan tadi, kalau iya memang benar akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka nanti," tutur marsudianto kepada wartawan, senin (26/4).

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } tak hanya soal larangan berkumpul, marsudianto mengungkapkan ada salah satu suporter yang juga kedapatan membawa narkoba jenis ganja. "satu linting saja tadi. Itu ketika ditangkap, dia buang," ujarnya. Ada pula jakmania yang memakai knalpot bising pada kendaraannya.

Suporter yang bersangkutan, lanjutnya, sudah diperintahkan untuk bubar namun bergeming, sehingga dilakukan penindakan. Lebih lanjut, marsudianto menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen jakmania terkait konvoi kemenangan tersebut. "itu yang akan kami komunikasikan, pengurusnya juga akan kami periksa, kami ambil keterangan sebagai saksi dulu," ucap marsudianto. Sebelumnya, polisi membubarkan kerumunan massa suporter tim ibu kota persija jakarta pada senin (26/4) dini hari wib di sekitar bundaran hotel indonesia, jakarta pusat.

Peristiwa pembubaran itu turut diunggah akun instagram tmc polda metro jaya. Dalam video yang diunggah tampak sejumlah atribut yang identik dengan warna khas persija. Terlihat juga bendera dengan lambang tim macan kemayoran yang dibawa oleh massa yang menggunakan sepeda motor. "polri bubarkan kerumunan anak-anak tanggung yang berkumpul di bunderan hi, jl.


Baca Juga

0  Komentar