Ramadan, Rizieq Minta Dites Swab Malam Agar Tak Batal Puasa

CNN Indonesia - Peristiwa   Rabu, 7 April 2021

img

Ramadan, rizieq minta dites swab malam agar tak batal puasa jakarta, cnn indonesia -- kuasa hukum eks pentolan front pembela islam (fpi) rizieq shihab meminta agar majelis hakim pengadilan negeri jakarta timur melakukan tes swab virus corona terhadap kliennya pada malam hari sebelum sidang lanjutan dugaan pemalsuan swab yang digelar pekan depan saat ramadan. Hal itu bertujuan agar ibadah puasa ramadan 1442 hijriah yang akan dijalani kliennya tak batal karena tes swab tersebut. "kami ingatkan, pekan depan mau masuk ramadan. Sehingga untuk proses swab malam harinya sehingga tak membatalkan terdakwa ibadah puasanya," kata salah satu tim pengacara rizieq di pn jakarta timur, rabu (7/4).

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } agenda sidang lanjutan rizieq dalam perkara dugaan pemalsuan hasil tes swab virus corona akan digelar pada rabu (14/4) pekan depan. Kemungkinan besar, pada tanggal tersebut umat islam di indonesia sudah menunaikan ibadah puasa ramadan. Kementerian agama (kemenag) akan menggelar sidang isbat penentuan awal ramadan 1442 hijriah pada 12 april 2021 mendatang. Hakim ketua khadwanto mengatakan permintaan pengacara bisa diakomodir oleh tim teknis pn jaktim.

"nanti hasil swab bisa di akomodir kepada bagian teknis. Swab-nya malam harinya ya agar tak membatalkan puasa ya," kata hakim. Tes swab sendiri menjadi salah satu persyaratan yang diberlakukan oleh pn jaktim agar bisa masuk ke dalam ruang persidangan. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan pn jaktim.


Baca Juga

0  Komentar