Terobos Pos Penyekatan, Mobil Tabrak Polisi Hingga Terpental

Harianmerapi - News   Senin, 10 Mei 2021

img

Terobos pos penyekatan, mobil tabrak polisi hingga terpental klaten (merapi)- sebuah mobil sedan vw berwarna kuning viral di media sosial usai terekam kamera menerobos pos penyekatan pemudik di prambanan, klaten, sabtu (8/5). Tak hanya menerobos, mobil itu juga menabrak seorang anggota polisi hingga dia terpental. Pelaku langsung berhasil diamankan, yakni seorang remaja berusia 16 tahun warga klaten. Saat dikonfirmasi wartawan minggu (9/5), kapolres klaten akbp edy suranta sitepu membenarkan peristiwa yang viral itu.

Dia juga mengatakan jika kejadian itu terjadi di pos penyekatan mudik di prambanan. Video yang viral itu diuunggah sejumlah akun media sosial di yogya, termasuk akun @infocegatanjogja dan akun @jogja_ig. Hingga kini video sudah ditonton puluhan ribu kali dan dikomentari ribuan orang. Dalam video berdurasi sekitar 29 detik itu, awalnya tampak sebuah mobil sedan warna kuning disetop petugas untuk diperiksa di pos penyekatan lebaran di prambanan.

Polisi meminta mobil menepi karena berplat nomor b atau jakarta. Sesuai ketentuan, mobil yang berplat nomor luar wilayah diperiksa saat hendak masuk atau keluar kota. Mobil itu terlihat dari arah yogya hendak masuk ke klaten. Di depan pos prambanan, mobil itu terlihat mengikuti arahan petugas agar menepi.

Sang pengemudi terlihat panik. Dia ragu-ragu apakah akan berhenti atau tancap gas. Terlihat beberapa kali anggota polisi meneriaki mobil agar pengemudi menghentikan kendaraannya. Mobil kemudian berhenti.

Namun saat akan diperiksa, tiba-tiba pengemudi mobil itu justru tancap gas hingga menabrak seorang anggota polisi yang menghadangnya. Anggota polisi itu sempat terpental namun kemudian berhasil bangkit lagi.saat momentum itu, terdengar suara letusan mirip tembakan satu kali sebelum mobil warna kuning itu kabur.sejumlah anggota polisi kemudian mengejar mobil wara kuning itu. Tak berapa lama, pelaku berhasil diamankan di wilayah klaten. Diketahui pelaku adalah seorang remaja berusia 16 tahun.


Baca Juga

0  Komentar