Viral Video Pak Bhabin Bongkar Pemudik Pura-pura Hamil di Exit Tol Brebes

Pantura Post   Rabu, 14 April 2021

img

Viral video pak bhabin bongkar pemudik pura-pura hamil di exit tol brebes brebes – satlantas polres brebes bersama youtuber cukup dikenal, yakni pak bhabin herman berkolaborasi membuat video edukasi. Video tersebut berisi edukasi terkait larangan mudik dengan judul pura-pura hamil untuk mudik. Bahkan, video berdurasi sekitar 90 detik yang diunggah di akun milik pak bhabin @hermanhadibasuki beberapa hari lalu kini sudah ditonton 5,9 juta juta pengguna akun tiktok. Selain itu, video itu juga sudah diunduh sebanyak 35 ribu akun.

Dalam video pendek berjudul pura-pura hamil untuk mudik itu, diperankan kasatlantas polres brebes akp putri noer cholifah sebagai petugas polisi. “di video itu, pak bhabin berhasil membongkar rombongan pemudik yang memaksa masuk keluar tol. Setelah diminta turun ternyata, seorang perempuan hamil itu bohong-bohongan,” kata putri noer cholifah, rabu, 14 april 2021. Sebelum terbongkar kebohongan hamil, polisi curiga saat ditanya siapa suami ibu yang hamil tiga laki-laki pemudik semuanya mengacungkan jari.

Pak bhabin yang curiga, kemudian menyuruh polwan untuk memeriksa perutnya yang ternyata tidak hamil. Oleh petugas pun, akhirnya pemudik diputar balik lantaran berbohong. Dalam video itu, lanjut dia, ada beberapa poin toleransi bagi masyarakat yang hendak mudik atau pulang kampung. Ia menyebut, ada beberapa kemungkinan yang akan dilakukan pemudik agar bisa mudik.

Satu contohnya, seperti di dalam video tersebut. “dalam pengamanan nanti, kami juga fokus di titik-titik penyekatan mobil dinas berpelat merah yang tidak serta merta diloloskan. Tapi, harus menunjukkan surat tugas yang ditandatangani atasannya,” jelasnya. Sebagaimana diketahui, pak bhabin memang dikenal kocak dan edukatif memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui karya film pendek yang dibuatnya.

Pak bhabin sendiri memang seorang anggota kepolisian resor purworejo berpangkat aipda. “membuat edukasi terkait larangan mudik ini, kita ingin menghimbau agar masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah soal larangan mudik. Sehingga jika tertib sebagai satu cara mencegah penyebaran covid-19,” kata pak bhabin. (*) editor: irsyam faiz.


Baca Juga

0  Komentar