Viral Video Panic Buying Di Jatiuwung, Polisi: Bukan Di Tangerang

Rmol Banten   Minggu, 4 Juli 2021

img

Viral video panic buying di jatiuwung, polisi: bukan di tangerang rmolbanten. Sebuah video berdurasi 28 detik viral di media sosial setelah menunjukkan adanya masyarakat yang saling dorong untuk mendapatkan produk susu kaleng. Dalam video yang diunggah akun instagram @abouttng tersebut, tertera bila situasi tersebut terjadi di salah satu pusat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari di kecamatan jatiuwung, kota tangerang. Terlihat, sejumlah warga berlatian dan berlomba-lomba mengambil susu kaleng tersebut.

Beberapa pegawai supermarket yang sedang berjaga pun tampak panik dan ketakutan melihat sejumlah pembeli datang secara bergerombol dan desak-desakan. Bahkan, sejumlah barang nampak berjatuhan akibat aksi yang dilakukan warga itu. Aksi para warga yang berebut membeli susu kaleng itu diduga sebagai wujud panic buying dalam penerapan ppkm darurat. Namun, saat dikonfirmasi, humas polres metro tangerang kota, kompol abdul rachim menegaskan, jika situasi panic buying itu bukan berada di wilayah jatiuwung maupun wilayah tangerang.

"petugas sudah cek tkp, dan itu (kejadian) tidak ada, kita sudah menanyakan ke pemilik pusat perbelanjaan. Dan video yang viral itu diduga terjadi diluar wilayah tangerang," katanya. Ia pun mengimbau, agar masyarakat tidak panic dalam situasi saat ini dengan memborong barang dalam jumlah besar atau banyak. "jangan panik, dan tetap tenang, kami juga minta agar masyarakat tetap dirumah saja, mematuhi protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.


Baca Juga

0  Komentar